Friday, April 22, 2011

Tips: Cara Memasang Umpan (Lanjutan)

Umpan Jahit
umpan ini biasanya untuk trolling, saya sadur dari Tips & Techniques*>*Rigging natural baits index diterjemahkan bebas dgn Google, sehingga kemungkinan bahasanya kurang enak dibaca.

Memancing dengan umpan Strip


1 Pendahuluan
Sebenarnya ada beberapa macam umpan strip Anda dapat membuat seperti yang paling terkenal di Thailand adalah umpan Panama strip, dipotong dari bagian perut dari Dolphin, Tuna kecil atau runner Rainbow. Umpan dipotong dari bagian perut ikan tuna kecil atau Dolphin seperti bentuk daun willow. Ini membutuhkan pin rig untuk menahan mereka dengan benar. Saya juga melihat Florida strip dipotong dari Squid, sangat menarik. Terakhir, strip belanak. Ini dipotong dari sisi seekor belanak menjadi fillet, tapi termasuk setengah ekor (seperti memotong ekor belanak split-ekor).

2 Umpan dari tangkapan Pertama
Umpan segar adalah jauh yang terbaik. Tuna membusuk dengan sangat cepat. Umpan cumi-cumi kecil atau bonito feather untuk menangkap ikan tuna kecil. Gunakan lure kecil umpan dgn light leader untuk hasil yg maksimal.

3 Ais umpan Anda
Anda harus menggunakan ais agar ikan tetap segar. Jika Anda memakai potongan tuna/tongkol, daging akan terlalu lunak. Letakkan umpan di ais selama kurang lebih satu jam. Anda juga dapat memotong bahagian perut dan garami lalu letakkan di atas ais, tapi biasanya ikan di taruh dalam ais dan kemudian dipotong saat dibutuhkan.

4 Memotong perut ikan
Sebagian orang memilih untuk memotong tuna dari sirip anal dan berakhir di belakang sirip dada. Ada yg lebih suka untuk mulai memotong persis di belakang sirip anal dan terus sampai ke tenggorokan gerendel. Ini memberikan beberapa keuntungan karena potongan sampai ke tenggorokan ikan sangat tangguh dan kuat. Sirip dada juga bertindak untuk menstabilkan umpan.

Untuk Florida strip baits umpan dipotong dalam bentuk daun willow dari daging perut. Jika Anda akan membuat strip Florida, potonglah pada bagian perut ikan. Untuk strip Panama, potong profil langsing.
Pastikan pisau anda harus sangat tajam.



5 Kait dan Leader
Untuk Panama baits, gunakan neklin atau mono untuk menghubungkan kail gng rangkaian seperti biasa. Niklin lebih baik digunakan untuk ikan bergigi tajam. Untuk ikan layaran atau jenis billfish, kita terkadang harus pakai mono 80lbs. Kail untuk rig Panama perlu cukup besar untuk mengkait umpan ketika dijahit. Jika Anda sedang mempersiapkan umpan untuk ikan makarel (tenggiri) atau ikan bergigi tajam lainnya, gunakan kait strip Florida lebih kecil, jadi gunakan kail kecil. A 5 / 0 atau 6 / 0 Mustad 10827BLN untuk umpan sangat baik. Jika perlu anda harus melilit heavy wire di kail agar umpan dapat bertahan di dalam air.

6 Stitching umpan teknik Panama Baits
umpan Panama dijahit ujung ke ujung. String jahitan terbaik adalah Dacron. Atau, gunakan kapas. Tarik sehelai benang panjang yang memadai dan tusuk jarum melalui kanan tulang rawan di bagian depan umpan di atas sirip dada. Ini adalah bagian terkuat dari umpan.

Jahit sampai loop leader. Ulangi, lingkaran, bukan mata kail. Jahit keluar sisi lain dari umpan. Jahitan harus sampai ke balik umpan dan masukkan umpan dari sisi lain. Beberapa orang menjahit umpan sampai ke ekor. Ada yg suka menjahit sampai hook keluar dari umpan, meninggalkan ekor bercabang agar umpan dapat bergoyang. Stitch kembali. Jahitan harus menutup umpan, tegas dan cukup dalam sehingga mereka tidak dapat dengan mudah robek. Pola stitch sepanjang bagian atas umpan akan terlihat seperti deretan Xs.

Catatan 1: Jangan drive pengait melalui perut umpan. hook harus berbaring di atas umpan dengan hook menghadap ke arah lain. Ketika umpan yang dijahit, wahana titik hook up. Prosedur ini terdengar menakutkan tapi mudah dalam praktek.

Catatan 2: Jika Anda membuat teaser untuk fly fishing, membuatlah jahitan ekstra kuat untuk menahan umpan sehingga tidak mudah koyak ketika dimakan ikan yg laparr.

Catatan 3: jarum jahit terbaik untuk digunakan adalah tipe Stainless steel denganketajaman sempurna, seperti jarum jahit untuk operasi.




7 Florida strip
Cara ini adalah cara termudah untuk menyematkan wire. Jalankan kail melalui umpan strip sehingga rata.

8 Kesegaran Umpan

Ubah umpan Anda secara teratur. umpan Panama dapat bertahan selama sekitar 2 jam sebelum rusak, gantilah setiap jam jika Anda bisa. Akan lebih efektif bila memakai umpan Segar

No comments:

Post a Comment